Sabtu, 11 Desember 2010

SMS HIKMAH FROM TEMEN-TEMEN

  1. Dunia Itu Racun, Zuhud Itu Obatnya Harta Itu Racun, Zakat itu Obatnya, Perkataan Si-sia Itu Racun, Zikir  Itu Obatnya, Seluruh Umur Itu Racun, Taat Itu Obatnya, Seluruh Tahun Itu Racun, Ramadhan itu Obatnya.
  2. Kerisauan dlm urusan Duniawi adalah kegelapan Hati, Sedangkan Kerisauan dlm Urusan Akhirat Adalah Cahaya Di Hati.
  3. Lautan Ada 4 Jenis : Hawa Nafsu adalah Lautan Dosa, Nafsu adalah lautan Syahwat, Maut Adalah Lautan Umur & kubur adalah Lautan Penyesalan. (Umar Bin Khattab)
  4. Ya Allah janganlah Kau biarkan kami dalam majelis ini satu dosa pun kecuali engkau memberikan ampun. & Tiada satu kesusahan kecil kecuali Kau lapangkan & Tiada cacat kecil kecuali kau tutupi & Tiada kesukaran kecuali kau mudahkan, dan Tiada kemudahan kecil Engkau Memberi Tahu dan kesesatan kecil kecuali Engkau Memberi Petunjuk.
  5. Anda Merasa tertekan? Sebaiknya Jangan. Nikmatilah. Percayalah, Suatu saat anda Akan merindukan kondisi seperti ini. Apa Permintaan Orang Mati Syahid di surge? Ia Ingin Hidup Kembali Untuk Berjuang lagi.
  6. Barang Siapa tdk beradab maka tiada ilmu baginya, Barang siapa tdk Bersabar, maka tiada agama baginya & barang siapa tdk wara, maka tdklah dekat dengan-Nya. (Hasan Basri.ra)
  7. Barang siapa yang berada di pintu-Nya, Niszaya ia akan tekun mengabdi, Barang siapa banyak mengingat dosa, ia pasti banyak menyesal, Barang siapa merasa cukup dengan Allah, Ia tentu tdk akan takut thd ketiadaan. (Shifat al Shafwah, IV Hal. 343)
  8. Setiap hari yang kita lalui adalah Peluang Untuk selalu belajar dari Pengalaman dan Kesalahan. Allah tdk Akan mungkin Memberikan Amanat kpd Manusia, Jika Allah ydk Percaya kepada Kita, Lalui saja Skenario Allah ini KemudianLihat Perubahan Yang mengagumnkan  pada diri kita selanjutnya…
  9. Allah tdk Bertanya menjadi apa kita dahulu, Namun ia bertanya menjadi apa kita sekarang, Alla tdk bertanya mengapa kita tdk berhasil, Namun Allah bertanya mengapa kita tdk berusaha, Semangatnya Hati tergantung yang memiliki hati, Berusahalah…!! Semoga Allah mengabulkan segala Harapan kita.
  10. Orang yang paling lemah adalah yang tidak mmpu mencari teman, namun yang lebih lemah dari itu ialah org yang mendapatkan banyak teman tp ia menyia-nyiakannya. (Ali bin abi thalib)
  11. Orang yang berilmu Lebih Utama daripada orang yang selalu shaum,, Shalat dan Berjihad. Apabila mAti orang yang berilmu, Maka terdapat suatu kekosongan selain orang penggantinya yang berilmu juga. (Ali bin Abi thalib)
  12. Ibnu Taimiyah berkata: “ Dzikir bagi hati seperti air bagi ikan, Bagaimana keadaan ikan jika dipisahkan dari air, Ia meronta tak tenang kemudian Mati. Demikian juga hati, Jika ia tdk berdzikir ia kusut lagi sempit, Ia gersang & Kering dari kebahagiaan & Ketentraman. Mari berdzikir karena dgn berdzikir (mengingat Allah) Hati akan menjadi Tenang.
  13. Sesungguhn ya Allah Malu thd seorang hamba yang telah menengadahkan kedua tangnnya (Berdo’a_ Kpd-Nya bila mengembalikan keduanya dengan tangan hampa. “ (HR.Tirmidzi dan Ibnu majah)
  14. Harta Sedikit tapi bermanfaat, daripada harta banyak tapi melalaikan.
  15. Tulisan akan lebih bermakna, ketika kita menuliskan apa yang sedang kita rasakan.
  16. Mengapa Rasulullah melarang kita minum BERDIRI? (Jika secara medis)!! Didalam tubuh ada penyaring yang bernama sfringer, Saringan itu bias membuka (Ketika kita duduk) & Menutup ketika berdiri. Air yang kita minum belum steril 100% untuk diolah tubuh kita. Jika Air yang tdk disaring langsung masuk  kekandung kemih, bias menyebabkan penyakit Kristal ginjal. Ginjal qt gratis dari Allah , tp jika ginjal qt rusak akan memakan biaya puluhan bahkan ratusan juta rupiah. Subhanallah Setiap Sunnah Rasul tiada yang merugikan, Semuanya bermanfaat dan berpahala bagi orang yang mengamalkannya dalam hidup dan kehidupan.
  17. Dan Menurut penelitia medis juga, Ketika Posisi makan kita berdiri usus buntu kita terbuka, jadi kemungkinan bisa masuk ke usus buntu & menjadi penyebab penyakit radang usus buntu (appendixitis). Maka dari itu Rasulullah menyuruh kita makan sambil duduk.  Subhanallah...!!!
  18. 3 Hal Utama bila siapapun berada didalamnya, maka ia dapat menemukan manisnya iman. Hendaknya Allah dan Rasulnya lebih dicintai daripadayang lain, hendaknya ia mencintai seseorang yg ia tdk mencintainya kecuali karena Allah & hendaknya ia benci untuk kembali kpd kekafiran sbgmn ia benci untuk dilempatkan kedalam  api neraka.” (HR. Bukhari – Muslim)
  19. Begitu Banyak warna dalam perjalanan kita, Ada yang tetap bertahan dan semangat, namun tdk sedikit yang perhi meninggalkan. Begitulah jalan dakwah mengajarka tentang pengorbanan, tentang pengorbnan dan keikhlasan. Kadang kesal, kadang lelah, kadang canda tawa. Tak kuat rasanya tuk bertahan, namun saying untuk ditinggalkan. Kadang hati bertanya, Ya Allah kapan kami bisa beristirahat dari jalan ini? Lalu Allah Pasti menjawab..  KETIKA KAKI-KAKI KALIAN MENGINJAK SURGA…
  20.  Ketika Wajah ini lelah memikirkan Dunia, Mkaa Berwudhulah, ketika tangan ini penat menggapai cita-cita maka bertakbirlah, Ketika pundak tak  kuasa memikul amanah maka bersujudlah ikhlaskan semua dan Mendekatlah kepadaNya agar Tunduk disaat yang lain angkuh agar teguh disaat yang lain runtuh dan tegar disaat yang lain terlempar.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar